Jumat, 05 November 2010

Haruskah aku mengeluh....????


Haruskah aku mengeluh?
Sementara Allah memberikan nikmat Islam kepadaku
Nikmat yang menerangi jalanku
Nikmat yang menunjukan jalan menuju keselamatan
Nikmat yang memberi petunjuk untuk sukses dunia akhirat

Haruskah aku mengeluh?
Sementara aku dianugrahi orang tua yang bijak
Yang menjadi inspirasi hidupku
Yang membimbingku ke arah hidup yang lebih baik
Yang membesarkanku dan membimbingku
Yang tidak pernah lelah menjaga dan merawat
Agar aku tumbuh sehat, kuat, dan cerdas
Yang rela berkorban demi kebaikanku

Haruskah aku mengeluh?
Sementara aku dijodohkan dengan seorang yang baik hati dan penyabar
Yang selalu menemani suka maupun duka
Yang selalu mendoakanku sehabis shalat
Yang selalu memberikan dorongan agar aku terus bergerak
Yang memberikan kekuatan saat aku lemah
Yang tanpa lelah melayani keperluanku

Haruskah aku mengeluh?
Sementara aku dilahirkan ditengah saudara-saudara yang baik hati
Saudara yang suka menghibur aku
Saudara yang selalu siap menolong aku
Saudara yang sering aku mintai nasihat dan pendapat
Saudara-saudara yang secara bersama berjuang demi kebaikan bersama
Saudara-saudara yang membuat aku berani menjalani hidup

Haruskah aku mengeluh?
Sementara aku diberikan banyak kelebihan
Aku memiliki kemampuan belajar
Aku memiliki kemampuan bicara
Aku memiliki kemampuan menulis
Dan keyakinan bahwa masih bisa memiliki kemampuan-kemampuan yang lainnya

Dan masih banyak nikmat-nikmat dari Allah yang tidak bisa aku sebutkan
Banyak sekali... terlalu banyak...
Bahkan tidak akan terhit ung jumlahnya
Fabbayyi aalaa-i rabbik umaa tukadzdzibaan...
" maka nikmat Allah yang manakah yang engkau dustakan..."
Dan ternyata.. 
Tidak ada alasan bagiku untuk mengeluh....